Home / Berita / GP Ansor Kutim Sepakat Bantu LPNU Menggalang Koin Kemandirian Ekonomi

GP Ansor Kutim Sepakat Bantu LPNU Menggalang Koin Kemandirian Ekonomi

Sangatta, hariankutim.com – Bertempat di sekretariat pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kutai Timur, Zainul Arifin dan ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kutai Timur, Beni Cahyono bersepakat untuk saling bahu membahu memajukan perekonimian jami’iyah nahdlatul ulama, Sabtu (1/4).

GP Ansor Kutim Sepakat Bantu LPNU Menggalang Koin Kemandirian Ekonomi NU

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, PC GP Ansor Kutim berkomitmen mendukung gerakan-gerakan produktif LPNU Kutim. “Bila demi kepentingan jami’iyah nahdlatul ulama, kami siap memberikan dukungan sepenuh hati” Ujar Zainul Arifin, ketua GP Ansor Kutim pada kesempatan tersebut.

Ketua Lembaga Perekonomian NU Kutai Timur, Beni Cahyono mengemukakan bahwa langkah pertama dalam membangun kemandirian NU adalah membuat lini bisnis untuk menghidupi roda organisasi, dan itu dapat terbentuk apabila lembaga perekonomian memiliki modal pertama untuk membuat bisnis.

Langkah yang dilakukan untuk memimiliki modal diantaranya adalah menggalang dana. Program gerakan penggalangan dana umat (gerakan sejuta koin) yang dimotori oleh LPNU Kutim, mendapat dukungan yang signifikan dari kalangan warga Nahdliyyin. Meskipun demikian ada sebagian warga Nahdliyyin Kutai timur yang masih pesimis terhadap program ini.

“Hal ini mungkin disebabkan dari kurangnya informasi yang jelas secara menyeluruh,” Ujarnya.

Lanjut Beni, Program ini merupakan salah satu cara untuk mendukung program – program peningkatan perekonomian warga Nahdliyyin yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari kalangan NU sendiri. Jumlah warga Nahdliyyin Kutai timur yang mayoritas, merupakan potensi yang besar untuk peningkatan ekonomi NU Kutim.

Pada akhir pertemuan, dilakukan serah terima kotak koin sebanyak 10 kotak tahap pertama. Kotak-kotak tersebut akan di letakkan di rumah-rumah anggota GP Ansor dan akan di kumpulkan isinya setiap bulan untuk di serahkan kepada LPNU. (Zarfi/Nala)

About Admin

Check Also

Minibus Untuk Bisnis Keluarga

Minibus adalah salah satu jenis kendaraan yang di rancang khusus dengan desain yang diciptakan senyaman …

Mugeni Lepas Kontingen OSN Kutim ke Tingkat Provinsi

Sangatta, hariankutim.com – Pasca pengumuman hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Kutai Timur Tahun …

20.993 Siswa Ikuti UNBK SMK Hari Pertama

SAMARINDA, hariankutim.com – Sedikitnya 20.993 siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *